Selasa, 19 Juni 2012

Taukah anda

Taukah anda tentang sejarah pendidikan di Indonesia...?
Penjajahan di Indonesia ternyata tidak hanya menimbulkan dampak "negatif". oh..ya, dahulu belanda menjajah Indonesia kurang lebih selama 3 setengah abad, tetapi belanda meninggkalkan banyak peninggalan selain gedung2, juga transportasi Kreta dll. tapi..., disini saya ingin berbagi pengetahuan, ternyata..selain peninggalan secara fisik, belanda juga meninggalkan pelajaran yang kini kita semua gunakan, yakni pelajaran baca tulis. karna konon alfabeta yang kita gunakan sekarang ini adalah huruf2 yang di gunakan oleh bangsa belanda yang kita pakai untuk pemersatu dari huruf/aksara masing2 daerah.

Naaah, ada satu lagi. Penjajahan jepang pada massa silam yang memang menorehkan luka untuk bangsa Indonesia. Karena sikap ketidak prikemanusiaannya terhadap bangsa kita. Namun ada hal positif yang dapat kita ambil dari bangsa Jepang. Apa itu...?
Kesungguhannya dan menjujunjung tinggi nilai pendidikanlah yang saya pribadi salut.
Tahukah anda apa Pertanyaan yang dilontarkan pemerintah Jepang kepada Prajuritnya?
"berapa orang guru yang masih tersisa?."....waww.....mantap kan gun...
dan peninggalan Jepang yang masih kita rasakkan saat ini adalah : pelajaran perhitungan. karna dasar perhitungan berasal dari angka 1 sampai tak terhingga, dam itulah yang ditinggalkan Jepang kepada bangsa Indonesia.

Tidak ada komentar: